Kamis, 02 Februari 2012

toko emas sarwodadi lakbok kerampokan

Share




Toko emas di Kecamatan Lakbok, disatroni kawanan perampok bersenjata api. Akibatnya, emas seberat 7 Kg dan uang tunai Rp60 juta raib. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp2,08 miliar.

Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang, mendatangi Toko Emas Sarwodadi milik Ny. Ika Kartika tepatnya di Pasar Lakbok Dusun Jamban RT15/03, Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok, pukul 01.30 WIB, kemarin. Tidak adanya pengamanan yang cukup ketat, membuat para pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya. Saat melakukan aksinya, keempat pelaku diketahui menggunakan dua unit motor, yaitu motor Yamaha Jupiter dan Honda Supra X tanpa dilengkapi plat nomor.

Pelaku juga diketahui membawa senjata api jenis kaliber 38.Pelaku yang datang tiba-tiba langsung menodongkan senjata kepada salah seorang karyawan toko emas bernama Oji. Karena shok, Oji hanya bisa terdiam saat kawanan pelaku mengambil seluruh barang berharga di dalam toko emas termasuk uang tunai yang tersimpan di dalam sebuah tas. “Salah seorang perampokan menyekap saya menggunakan senjata api, seorang lainya mengambil barang berharga.

Sisanya berjaga dan bersiap di atas motor,”tambah Oji. Selain itu,lanjut Oji,pelaku juga sempat meletuskan tiga kali tembakan.Tembakan pertama ke arah udara, kemudian dilakukan di dalam toko mengenai bagian atap.Sedangkan tembakan berikutnya dilakukan pelaku, saat ada salah seorang juru parkir akan melakukan pengejaran. “Melihat ada juru parkir yang akan mengejar, pelaku menembak ke arah ban motor yang akan digunakan mengejar.,” pungkas Oji.

Pemilik toko Ny Ika mengatakan, selain membawa kabur 5 kg emas,pelaku juga membawa kabur uang tunai Rp60 juta. “Kami belum tahu nasib ke depan. Sekarang kami hanya berharap pelaku bisa ditangkap sehingga kerugian bisa kembali,”harap Ika. Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Shohet membenarkan peristiwa itu, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) para pelaku menggunakan dua senjata api jenis FN dan Revolver “Kerugian sementara lima kilogram emas dan uang tunai Rp60 juta. Kami juga sudah memintai keterangan saksi mata dan pemilik toko,” kata Shohet. Sebelumnya,aksi serupa juga sempat terjadi menimpa sebuah Toko Mas Anugerah milik Halil, 42, di Dusun Mekarsari RT23/10,

Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Ciamis.Toko tersebut juga sempat dirampok dengan pelaku menggunakan senjata api. Kawanan perampok membawa kabur perhiasan emas dan uang tunai sekitar Rp2,5 miliar. Hingga kini pelakunya belum diketahui dan ditangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mungkin anda meminati :