Jumat, 27 Mei 2011

The beast milik obama ngadat karena polisi tidur

Share


Mobil dinas Presiden Amerika Serikat Barack Obama, The Beast, didesain untuk menghadapi segala macam ancaman, mulai peluru, gas mematikan, hingga bom berhulu ledak besar.


Mobil keluaran General Motors ini memang dibuat dengan spesifikasi sangat khusus demi keamanan Obama. Mobil sepanjang 5 meter dan berat 8 ton ini memiliki persediaan oksigen sendiri untuk antisipasi serangan kimia. Rodanya juga antibocor dan tetap bisa berjalan meski kondisi ban kempes.Intinya,mobil ini merupakan mobil super.

Namun, mobil tersebut tidak bisa melawan ”polisi tidur”.Baru-baru ini The Beast malah tidak bisa jalan karena tersangkut ”polisi tidur”yang ada di depan pintu halaman Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Irlandia di Dublin.Adapun yang lebih memalukan lagi, mobil tersebut justru mogok saat Obama berada di dalamnya dan hendak melambaikan tangan dengan penggemarnya yang berada di luar halaman kedutaan.

Alhasil, Obama pun keluar dan berpindah mobil. Tentu saja dari pintu yang lain karena pintu tersebut telah tertutup oleh The Beast. Agar tidak lebih memalukan lagi,sebuah mobil van yang awalnya diparkir di luar gedung kedubes langsung bergerak ke depan gerbang sehingga menutupi pandangan ratusan warga Dublin yang berjajar di tepi jalan keheranan melihat The Beast tidak bisa jalan.

Menurut juru bicara Secret Service,Robert Novy,The Beast yang tersangkut itu merupakan mobil cadangan.”Hanya membawa beberapa staf dan personel pendukung. Mereka langsung kami pindahkan ke kendaraan lain,”sebutnya. Novy menambahkan, rombongan Presiden Obama kemudian keluar melalui jalan lain.

”Tidak ada insiden lainnya dan tidak ada yang terluka,” ujarnya. ”Ukuran mobil itu memang sering menjadi masalah dan ini akan menjadi pertimbangan untuk proses selanjutnya,” tegasnya. _ wahyu sibarani..


http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/401479/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mungkin anda meminati :