Rabu, 09 Februari 2011

melihat potensi sungai citanduy

Share
manganti,lakbok,ciamis

Karena melihat potensinya, maka Sungai Citanduy sepanjang kurang lebih 15 km di wilayah Kota Banjar diusulkan ke Bappenas Jakarta untuk dijadikan sebagai kawasan wisata baru, yakni wisata air. Jika disetujui, maka di Banjar akan ada sejumlah objek wisata yang dharapkan bisa mendongkrak pendapatan asli daerah sementara (PADS) Kota Banjar.


“Kami akui, bahwa di Banjar tidak ada sumber daya alam yang bisa diandalkan untuk memperoleh PAD selain Sungai Citanduy yang mengelilingi pusat kota. Nah, supaya sungainya menghasilkan sesuatu, maka kami sudah mengusulkan ke Bappenas soal pemanfaatannya menjadi sarana wisata air,” kata Dr.dr.H. Herman Sutrisno MM, Walikota Banjar MM, pada sebuah acara di Parunglesang

Herman menjelaskan, setelah pihaknya melakukan penelusuran di Sungai Citanduy dari wilayah Doboku sampai Parunglesang, diketahui bahwa sungai tersebut sangat layak dikembangkan menjadi sarana wisata air. Wisatawan bisa menggunakan perahu dari Doboku ke Parunglesang. Setelah melihat pemandangan yang menawan di sungai, ketika ke darat bisa menikmati objek wisata lain di Parunglesang.


“Semoga saja, usulan Pemkot Banjar disetujui oleh Bappenas, agar di Banjar muncul alat-alat kota yang diharapkan bisa meningkatkan PADS Kota Banjar. Kami mengatui, potensi Sungai Citanduy cukup besar bila dijadikan sebagai kawasan wisata air,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mungkin anda meminati :