Sabtu, 02 April 2011

7 kekurangan blackberry

Share

Ditengah perang gadget telekomunikasi yang luar biasa... tiba-tiba kita kedatangan suatu artis baru yang langsung jadi primadona.. Yanh mungkin namanya udah ga asing lagi ditelinga agan2 sekalian.. Yupzz. Dialah Blackberry.
Dari artis, pejabat, tukang ojek, anak kuliah, sampe anak tk ingusan sekalipun ngerti kalo gadget yang satu ini trendy abis sekarang sekarang ini.. Buat dipake jalan-jalan, ngenet, nelpon, bahkan buat cuman jadi pajangan rumahpun pantes..
TAPI BRO... apakah ketenaran gadget yang satu ini bener2 bisa sesuai dengan Gadgetnya itu sendiri.. Ok gan.. langsung aja yah gue bahas..
[PENTING] Sebelum gw bahas lebih jauh.. diharapkan agan2 pecint blackbeery mengerti, kalo trit yang ane bikin ini cuma sekedar trit info aja.. GAK ADA MAKSUD MENJELEKAN BLACKBERRY. kalo udah OK.. ta gendong ya.. eit ta lanjut..

1. HARGA TINGGI
Kalo ini mungkin semua agan2 juga dah tau, kalo yang namanya BB tuh harganya wuihh... lumayan tinggi bro. Misalnya Yang Bold aja Aslinya sekitar 6.3 juta.. dan yang paling low aja bisa lebih mahal dari pada nokia xseries dan n series.

2. NON ADAPTABLE
Hmm.. mungkin istilah gampanganya RENTAN RUSAK KALI yah.. betul lho kalo dibandingkan dengan NOkia, soner dan gadget HP lainnya.. perlu agan2 ketahui.. BLACKBERRY adalah hape paling rentan yang pernah gue jual.. karena hape ini tuh.. kena benturan dikit aja ngehang.. kena air dikit rusak.. batrenya harus dicharge hati2 (sering overcharge).. dan anehnya gadget kita yang satu ini..bisa bisa ngehang tanpa sebab yang jelas.. dan satu hal lagii.. tahukah agan2.. kalo Hape2 macam NOkia, SOner, dan Moto itu sebelum dikeluarkan dari pabriknya mereka di tes ketahanan dulu.
kaya tahan disuhu berapa dan standar jatuh tekanan berapa dia tahan.. kalo BB... sepertinya kurang. karena HP kita yang satu ini di dari pabriknya di set buat bisnis bukan buat telekomunikasi portable

3. REKONDISI
Percaya tau engga BB yang hadir di INdonesia, lebih daru setengahnya adalah barang rekondisi. begitulah gan.. walaupun si penjual ngotot ni barang tuh baru branded.. PERCAYA DEH sebagian besar yang masuk ke INdonesia tuh rekon.. khususnya 8100, 8310, n 8320 kenapa? soalnya tiga seri itu ga keluar lagi dari pabriknya gan.. kalopun ada yang bukan rekondisi pasti deh barang ntu udah laaaaaammmmmaaaaaaaa banget.

4. SPAREPART SULIT dan MAHAL
ASLI, yang namanya sparepart BLACKBERRY itu mahal dan sulit banget buat didapeti.. KEnapa? soalnya yang namany BB itu masuk ke Indonesia aja sudah ga resmi. so jadi pusat perbaikannya paling deket ya singapore.. hayo.. lho..

5. BLACKMARKET
hampir semua BB yang ada di Indonesia adlah BM karena kalo agan2 pernah baca koran kompas 2 bulan lalu.. ada berita disana yang isinya menceritakan bahwa BB ini belum diijinkan oleh dirjenpostel untuk masuk secara besar2an di negri kita. Jadi you knowlah.. jadinya sekarang yang kita temuin tuh BB BM.

6. GARANSI NON RESMI
karena BB yang kita temukan adalah BM, maka secara garansi yang kita dapat tentu saja non resmi juga.. alias hanya dari pedagangnya saja. dan itupun hanya sekitar 1 mingguan ajah.. nah lho.. gimana dong kalo rusaK??

7. MINIM FITUR
Kalo dibandingkan dengan HP2 lainnya, kalo agan perhatikan sebenarya BB ini memiliki fitur yang kurang banyak.. yah walaupun kita semua tau yang digembar gemborkan selama ini BBbisa Facebuk, e-mail, dan ngenet.. yah.. aku yakin kalo masalah in doang mah.. agan juha sudah tau kan.. kalo Hape2 seperti Nokia, Soner, dn Moto pun sekarang suadah bisa pake fitur2 tsb..
oh iya. dengan harga nya yang tinggi kekurangan fitur lainnya itu..
a. ga ada 3G-nya.. silahkan di cek. semua BB ga bisa 3G
b. Kamera kurang canggih.. silahkan di cek lagi paling tinggi (yang asli) kameranya hanya sekitar 2. (dua koma) mega piksel.
c. kurang support banyak aplikasi..

kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mungkin anda meminati :